Tekan Harga, Pemkab Jepara Datangkan Telur dari Jawa Timur | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tekan Harga, Pemkab Jepara Datangkan Telur dari Jawa Timur

Posted by On 12:30 PM

Tekan Harga, Pemkab Jepara Datangkan Telur dari Jawa Timur

Tekan Harga, Pemkab Jepara Datangkan Telur dari Jawa Timur

Harga telur ayam di Jepara terus naik. Saat ini harga di paaran berada di angka Rp 27 ribu sampai Rp 29 ribu per kilogram.

Tekan Harga, Pemkab Jepara Datangkan Telur dari Jawa TimurTRIBUNJATENG/RIFQI GOZALIHarga telur ayam di Jepara terus naik. Saat ini harga di paaran berada di angka Rp 27 ribu sampai Rp 29 ribu per kilogram. Untuk mengantisipasinya, Pemkab mendatangkan telur dari luar daerah.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA â€" Harga telur ayam di Jepara terus naik. Saat ini harga di paaran berada di angka Rp 27 ribu sampai Rp 29 ribu per kilogram. Untuk mengantisipasinya, Pemkab mendatangkan telur dari luar daerah.

Kabag Perokoniam Sekretariat Daerah Jepara Edi Marwoto mengatakan, keputusan mendatangkan telur dari luar daerah untuk menstabilkan harga. Kenaikan harga telur di pasaran diduga karena minimnya stok di pasaran.

“Dengan TPID (tim pengendali inflasi daerah) sudah mencoba menstabilkan stoknya, karena 60 persen konsumsi telur di Jepara dipasok dari luar daerah,” ujar Edi, Kamis (19/7/2018).

Telur dari luar daerah tersebut, katanya, didatangkan dari Kudus dan sejumlah daerah di Jawa Timur. Dalam waktu seminggu, harga di pasaran akan dipantau. Jika masih belum membuahkan hasil, maka akan sefgera digelar operasi pasar.

“Saat ini kami pantau untuk seminggu ke depan. Kalau stok stabil tapi harga masih belum turun kami gelar operasi pasar,” katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Budi Santo berujar, pihaknya telah menerjunkan anggotanya melalui Satgas Pangan untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar sejak bulan Ramadan sampai saat ini. Dari hasil pantauan pihaknya, harga telur sampai saat ini masih tergolong tinggi.

“Sampai saat ini harganya masih tinggi. Dari pantauan kami harganya berada di kisaran Rp 27 ribu sampai Rp 29 ribu. Penyebabnya masih bleum kami ketahui,” katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Terungkap Motif Bos Properti Bunuh Wanita Hamil yang Mayatnya Ditemukan dalam Karung Sumber: Berita Jawa Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »