Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jawa Timur (Jatim) Dari Blitar, Malang sampai Banyuwangi | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jawa Timur (Jatim) Dari Blitar, Malang sampai Banyuwangi

Posted by On 4:43 PM

Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jawa Timur (Jatim) Dari Blitar, Malang sampai Banyuwangi

Asian Games 2018

Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jawa Timur (Jatim) Dari Blitar, Malang sampai Banyuwangi

Pelaksanaan kirab obor Asian Games 2018 telah dimulai. Beberapa daerah di Jawa Timur turut menjadi rute pawai obor ini

Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jawa Timur (Jatim) Dari Blitar, Malang sampai BanyuwangiYoutubeObor Asian Games 2018

SURYA.co.id - Pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tinggal sebulan lagi, tepatnya 18 Agustus 2018.

Untuk menyambut perhelatan olahraga ini pelaksanaan pawai obor Asian Games telah dilakukan pada Minggu (15/7/2018).

Sumber ap i untuk kirab obor ini diambil dari api abadi Asian Games yang tersimpan di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India, yang menjadi arena pelaksanaan perdana di tahun 1951.

Selanjutnya, obor akan tiba di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, pada 18 Juli dan memulai perjalanannya ke 53 kota yang berada di 18 provinsi.

Dilansir dari Kompas, kirab obor ini juga diharapkan dapat menjadi kesempatan pemerintah pusat maupun daerah yang akan dilalui kirab obor untuk mengenalkan budaya serta tempat wisata daerah setempat kepada dunia.

“Melihat rute torch relay yang melintasi seluruh pulau di Nusantara, saya yakin Asian Games 2018 akan punya dampak luas untuk juga mensosialisasikan eksplorasi budaya dan pariwisata Indonesia sehingga masyarakat dunia akan tahu lebih jauh tentang negeri kita. Ini bisa berdampak positif bagi peningatan jumlah wisata mancanegara di Indonesia dan meningkatkan perekonomian rakyat,” Ucap Erick Thohir selaku ketua INASCOG.

Kota-kota di Jawa Timur yang akan dilewati pawai obor Asian Games 2018 adalah Blitar â€" Kepanjen â€" Malang - Bromo - Probolinggo â€" Situbondo â€" Bondowoso, pada tanggal 19 - 21 Juli 2018

Dilansir dari laman blitarkota.go.id, rute pawai obor Asian Games 2018 di Blitar, setelah turun dari pesawat di Bandar Udara Abdurahman Saleh Malang akan langsung berlanjut dengan tujuan pertama di Makam Bung Karno.

Selama di kota Blitar, akan ada acara seperti penyambutan di Makam Bung Karno yang kemudian obor akan dibawa dua pelari yang sudah ditunjuk pemerintah pusat

Untuk kota Malang, Rute yang dilewati adalah Kacuk - Raya Kepuh - S. Supriadi - Arief Margono - KH Hasyim Ashari - Kawi - Ijen - Semeru - Kahuripan - Tugu (Balaikota Malang).

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Putra Dewangg a Candra Seta Editor: Adrianus Adhi Ikuti kami di Nikita Mirzani Ungkap Fakta Pernikahannya dengan Dipo, Tak Dapat Restu Kakak hingga Perselingkuhan Sumber: Berita Jawa Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »