Puti Guntur Soekarno Nyaleg Lagi, Kali Ini Lewat Dapil Jawa Timur 1 | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Puti Guntur Soekarno Nyaleg Lagi, Kali Ini Lewat Dapil Jawa Timur 1

Posted by On 3:21 AM

Puti Guntur Soekarno Nyaleg Lagi, Kali Ini Lewat Dapil Jawa Timur 1

Pemilu 2019

Puti Guntur Soekarno Nyaleg Lagi, Kali Ini Lewat Dapil Jawa Timur 1

Puti Guntur Soekarno akan kembali maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Puti Guntur Soekarno Nyaleg Lagi, Kali Ini Lewat Dapil Jawa Timur 1Surya/HaorrahmanBacawagub Jatim Puti Guntur Soekarno saat menari dengan gemulai saat berada di kampung adat suku Osing, di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (27/1/2018). SURYA/HAORRAHMAN

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Puti Guntur Soekarno akan kembali maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bedanya, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang sebelumnya berpasangan dengan Calon Gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak lagi maju melalui daerah pemilihan (dapil) Jabar.

Puti nantinya akan maju lewat dapil Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

"Mbak Puti akan maju dari Dapil Jatim 1 untuk pileg (pemilihan legislatif) 2019," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, Minggu (22/7/2018).

Pada dua periode sebelumnya (2009-2014 dan 2014-2019), pemilik nama asli Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri ini telah menjadi Anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat X.

Dengan masuknya cucu Presiden RI pertama, Soekarno ini maka akan sekaligus menggeser nama Guruh Soekarnoputra yang biasanya berada di dapil Jatim 1.

Baca: Jejak Langkah Fahmi, Keluarga Terpandang yang Menikahi Artis hingga Tersandung Kasus Suap Kalapas< /p>

Guruh yang juga cucu Bung Karno tersebut akan maju mewakili Dapil Blitar dan Kediri menggantikan Pramono Anung, mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP yang pada Pemilu tahun depan tidak maju sebagai caleg.

Pramono yang saat ini menjabat Sekretaris Kabinet akan fokus di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo.

Menurut Sri Untari, masuknya nama Puti dan perpindahan dapil Guruh sudah melalui proses di internal partai dan diharapkan mampu mewakili aspirasi masyarakat setempat.

"Jika Mbak Puti dan Mas Guruh diberi amanah mewakili rakyat maka Insya Allah akan bersama-sama serta membawa aspirasi masyarakat," ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim tersebut.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Dewi Agustina Sumber: Tribun Jatim.com Ikuti kami di Ular Raksasa Sepanjang 7 Meter Ditangkap Warga Puuwanggudu Sulawesi Tenggara Sumber: Berita Jawa Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »