Khofifah Ingin Anggaran Program Tistas Masuk di RAPBD 2019 | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Khofifah Ingin Anggaran Program Tistas Masuk di RAPBD 2019

Posted by On 8:40 AM

Khofifah Ingin Anggaran Program Tistas Masuk di RAPBD 2019

Berita Surabaya

Khofifah Ingin Anggaran Program Tistas Masuk di RAPBD 2019

Khofifah menegaskan, jika program ini sudah terkawal sejak di APBD 2019, begitu ia menjabat di Maret tahun depan, program TisTas segera terealisasi.

Khofifah Ingin Anggaran Program Tistas Masuk di RAPBD 2019surya/fatimatuz zahroGubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara syukuran keberhasil dalam Pilgub Jatim bersama Tim Kerja Pemenangan Kabupaten Sidoarjo di Waru, Minggu (15/7/2018).

SURYA.CO.ID | SIDOARJO - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa berupaya agar program pendidikan Gratis dan Berkualitas (TisTas) bisa ma suk dalam rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2019 mendatang.

Peningkatan kualitas pendidikan dan memberikan bantuan biaya pendidikan jenjang menengan atas bagi keluarga tidak mampu dikatakan Khofifah sebagai hal prioritas yang harus dilakukan begitu menjabat sebagai gubernur Jawa Timur Maret mendatang.

"Kita ingin membangun sistem yang CnC yaotu continue and change. Salah satu change yang urgen menurut saya ini adalah pendidikan, kami ingin agar program kami TisTas bisa masuk dalam RAPBD 2019 yang pembahasannya dilakukan dalam tahun ini," kata Khofifah, dalam acara Syukuran Tim Kerja Kabupaten Sidoarjo, di Waru, Minggu (15/7/2018).

Lebih lanjut, terkait realisasi program TisTas ini, Khofifah mengaku sudah berkoordinasi dengan wakilnya Emil Elestianto Dardak. Dan dikatakan Khofifah hal ini sudah disampaikan ke Gubernur Jawa Timur Soekarwo terkait hal ini. Khususnya agar dikawal dari eksekutif.

Begitu juga dari pi hak legislatif, menurut Khofifah pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim navigasi program agar juga ada pengawalan program TisTas masuk dalam APBD 2019.

"Kami, bersama tim navigasi program sudah selesai melakukan perhitungan. Masyarakat dengan tingkat ekonomi terendah yaitu sebesar 40 persen harus mendapatkan pendidikan yang gratis. Nggak hanya gratis ya, tapi bekualitas," tegas wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU
ini.

Khofifah menegaskan, jika program ini sudah terkawal sejak di APBD 2019 maka, begitu ia menjabat di Maret tahun depan, maka realisiasi program TisTas yang diusung sejak masa kampanye akan segera
terealisasi.

Tidak hanya program pendidikan yang menjadi prioritas, Khofifah menegaskan bahwa masalah gini rasio atau ketimpangan kemiskinan juga harus segera diatasi. Bagaimana tigas ketimpangan kemiskinan Jawa Timur itu tertinggi dan diatas rata-rata nasional.

Gini rasio nasional ada pada posisi 0,39 persen. Sedangkan gini rasio di Jawa Timur sebesar 0,41 persen. Sehingga tidak ada alasan program penurunan kemiskinan Jawa Timur harus ditunda.

"Untuk masalah kemiskinan ini, saya kemarin juga sudah bertemu dengan Kepala Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang kebetulan adalah deputi wapres, saaat saya berkunjung kesana. Nah saya sudah sampaikan agar di Jawa Timur ada zooming di wilayah yang
kemiskinannya dalam di Jawa Timur sehingga intervensi dari pusat lebih
tepat sasaran," katanya.

KPU Jawa Timur menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih dalam Pilgub 2018 pada tanggal 10 Juli lalu setelah tidak ada gugatan ke MK .

Disisi lain Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur Agus Maimun mengatakan pihaknya membenarkan bahwa ada komitmen bersama untuk mengawal program nawa bhakti satya untuk KUAPPAS APBD 2019.

"Sesuai komitmen bersama, bahwa kami akan mengawal p rogram nawa bhakti
satya Bu KHofifah dan Pak EMil supaya bisa masuk dalam APBD 2019," kata Agus.

Penulis: Fatimatuz Zahro Editor: Parmin Ikuti kami di 292 Buaya di Penangkaran Milik Albert Dibantai Warga, Berawal dari Tewasnya Sugito Sumber: Berita Jawa Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »