Kabar Duka, Ketua PSMS Jawa Timur Meninggal | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kabar Duka, Ketua PSMS Jawa Timur Meninggal

Posted by On 9:40 PM

Kabar Duka, Ketua PSMS Jawa Timur Meninggal

Surabaya (beritajatim.com) - Dunia Sumber Daya Manusia (SDM) Jawa Timur berduka. Anton Subagiyanto, salah satu pegiat dalam dunia SDM meninggal dunia, Senin (16/7/2018) pagi tadi. Anton, menghebuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RS Gleneagles sejak Sabtu pekan lalu.

Alumnus Matematika jurusan Statistik ITS ini meninggalkan istri bersama 2 putri dan 4 cucu. Anton yang lahir di Jakarta 14 Oktober 1953 ini saat wafat tercatat sebagai Ketua Umum PMSM (Perhimpunan Manajemen Sumberdaya Manusia Indonesia) Jawa Timur dan Wakil Ketua Apindo Jawa Timur.

“Kami semua kehilangan sosok yang punya dedikasi dan semangatnya yang besar dalam pengembangan SDM. Sebagai praktisi yang punya bekal pendidikan formal dan non formal, Pak Anton menjadi panutan kami semua,” kata Wakil Ketua PSMS Jatim. I Novianingtyastuti ditemui di rumah duka di kawasan Klampis, Surabaya.

Novi memaparkan, Anton memiliki perjalanan karir yang cukup panjang. Dimulai dari tahun 1979 di PT. Unilever Indonesia Surabaya sebagai Manager Personalia. Kemudian bekerja di Ometraco Group sebagai Kepala Divisi HR untuk area Indonesia Timur.

“Beliau juga pernah bekerja di Dirgahayu Group, HM Sampoerna Group dan PT Phillips Ralin Electronics Indonesia. Dan sejak tahun 2000 sampai sekarang, Pak Anton bekerja di PT Steel Pipe Industry of Indonesia (PT SPINDO) sebagai HR & GA Director,’ papar Novianingtyastuti.

Di tengah kesibukan berkarot, Anton juga aktif berbagi pengalaman dengan menjadi dosen tetap dan dosen tamu di beberapa universitas di Surabaya baik universitas negeri maupun swasta. Serta sering menjadi pembicara di berbagai seminar, workshop yang berkaitan dengan MSDM.

Setelah menumtaskan pendidikan di ITS, memperdalam pendidikan di American University of Hawaii, Master of Science (MSc) in Human Resources Management (HRM) dan Master of Busine ss Administration (MBA) in General Management.

Lompatan pendidikan dari bidang matematika ke jurusan SDM dan manajemen itu didahului dengan menempuh pendidikan di Universitas Putra Bangsa Surabaya, jurusan Psikologi Industri.Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, jurusan Ekonomi (Manajemen).

Sumber: Berita Jawa Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »