Dengan Voting, Demokrat Jawa Timur Nyatakan Dukung Jokowi | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dengan Voting, Demokrat Jawa Timur Nyatakan Dukung Jokowi

Posted by On 6:25 AM

Dengan Voting, Demokrat Jawa Timur Nyatakan Dukung Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) - Demi menghadapi Pilpres 2019, DPD Partai Demokrat Jawa Timur melakukan tahapan pengambilan suara untuk kemudian dilaporkan ke DPP partai berlogo mercy itu. Proses ini dilakukan sebagai bagian dari Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat Jawa Timur, Sabtu (21/7/2018).
Seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD, baik untuk level Kab/Kota maupun Provinsi, 38 Ketua DPC, dan 5 Perwakilan DPD Partai Demokrat Jawa Timur melakukan pemilihan untuk mengetahui arah dukungan Partai Demokrat Jatim pada Pilpres 2019. Dua nama yang dijadikan pilihan adalah Prabowo Subianto dan Joko Widodo.
Melalui proses yang sangat demokratis itu, nampak proses demokrasi turut berjalan dengan baik di partai besutan SBY ini. Arah dukungan tidak ditentukan secara aklamasi dan hasilnya pun tidak mutlak condong ke satu calon secara khusus.
Joko Widodo, atau Presiden Jo kowi, meraih dukungan terbanyak dengan 152 suara. Sementara, Prabowo Subianto mengantongi 56 suara. 6 suara lainnya dinyatakan tidak sah.
Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio mengungkapkan bahwa hasil pemungutan suara terbuka di internal DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini akan segera dilaporkan ke pihak DPP. "Akan langsung diserahkan oleh Ketua DPD Pakde Karwo," katanya.
"Dalam waktu dekat Pakde Karwo akan ke Jakarta untuk melaporkan arah dukungan DPD Partai Demokrat Jawa Timur pada Pilpres 2019 yang diambil berdasarkan pemungutan suara ini," pungkas Renville. [ifw/kun]

Sumber: Berita Jawa Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »