Bawaslu Jatim Selidiki SMS Coblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bawaslu Jatim Selidiki SMS Coblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden

Posted by On 12:58 AM

Bawaslu Jatim Selidiki SMS Coblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden

Liputan6.com, Surabaya - Bawaslu Jawa Timur mengatakan instansinya tengah menyelidiki beredarnya pesan singkat anjuran memilih Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden 2019. Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin mengatakan proses itu masih berjalan.

"Hasilnya belum tahu. Saya masih di luar kota," kata Amin ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (25/6/2018).

  • KPK: Calon Kepala Daerah Jangan Seret Rakyat ke Pusaran Suap
  • Masa Tenang Pilgub Jatim, Panwaslu Turunkan Alat Peraga Kampanye di Sidoarjo
  • KPUD Mulai Distribusikan Logistik Pilgub NTT ke 24 Kecamatan

Sebuah pesan singkat (SMS) beredar dikalangan warga Surabaya. SMS tersebut bertuliskan: Coblos Khofifah-Emil for Amien Rais Presiden 2019! cloo.glcWf6Xx -PAN JATIM.

"Saat saya buka Hp di rumah, sudah ada sms itu," tutur pria botak (3 1) berinisial IW saat berbincang santai dengan Liputan6.com di Sudut Kota Surabaya, Senin (25/6/2018).

Dia mengaku tidak mengetahui persis kapan SMS tersebut masuk di ponselnya. Namun yang jelas, di dalam layar handphonenya terdapat keterangan bahwa SMS tersebut masuk pada tanggal 21 Juni 2018, pukul 23.03 WIB.

"Saya tidak tahu siapa yang mengirim SMS itu. Saya tidak pernah menyimpan dan tidak mengetahui nomor pengirim SMS tersebut," katanya.

Dia juga mengaku mendapatkan dua SMS yang temanya hampir sama seperti yang itu yaitu ajakan untuk mencoblos Khofifah-Emil untuk Amien Rais Presiden 2019.

SMS yang kedua itu bertuliskan, Demi Amien Rais presiden 2019 coblos Khofifah-Emil qoo.glcWf6Xx -DPP PAN. SMS itu juga masuk pada tanggal dan jam yang sama yaitu 21 Juni 2018, pukul 23.03 WIB.

1 dari 2 halaman

Tak Ganggu Pilkada

Pria itu berharap, beredarnya pesan singkat seamcam itu tak mengganggu pelaksanaan Pil kada.

"Saya harap apapun pilihannya yang penting kondisi di Jawa Timur tetap aman," ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu kantor pengiriman di Kota Surabaya.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi warga taman edukasi hutan mangrove di Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Jawa Timur.

Sumber: Berita Jawa Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »