VIDEO- Demo PMII Se-Jatim Protes Penahanan Aktivis terkait ... | Liputan 24 Jawa Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO- Demo PMII Se-Jatim Protes Penahanan Aktivis terkait ...

Posted by On 4:31 AM

VIDEO- Demo PMII Se-Jatim Protes Penahanan Aktivis terkait ...

Berita Gresik

VIDEO- Demo PMII Se-Jatim Protes Penahanan Aktivis terkait Penolakan Proyek Alun-laun Gresik

Massa PMII Se Jawa Timur berunjuk rasa di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (5/12/2017).

SURYA.co.id | GRESIK - Massa PMII Se Jawa Timur berunjuk rasa di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (5/12/2017). Mereka menilai kinerja Pemkab seperti kinerja kapitalis yang tidak memperhatikan rakyat.

Hal itu disampaikan orator perwakilan Ketua Cabang PC PMII yang tergabung dalam Pengurus Koordinator Cabang PKC PMII Jawa Timur saat unjuk rasa di halaman Kantor Pemkab Gresik.

"Demokrasi di Indonesia telah diterapkan, tapi di Kabupaten Gresik telah menerapkan sistem yang otoriter, bahwa pemimpin di Kabupaten Gresik itu dipilih rakyat tapi dia tidak berpihak kepada kita, rakyat. Ini artinya mereka adalah kapitalis, bukan hanya antek-antek kapitalis," kata orator dari atas mobil ber-sound system.

Orator lain juga mengajak massa mendoakan oknum pejabat di Gresik atas matinya demokrasi di Kota Santri.

Sebab, upaya penyampaian aspirasi penolakan proyek revitalisasi Alun-alun Gresik berujung pidana bagi para aktivis.

"Mari kita doakan semoga hati nurani pejabat di Gresik. Alfatihah," kata orator.

Massa menuntut agar Bupati Gresik meminta anak buahnya yang ada di Satpol PP mencabut laporan sehingga tiga aktivis Gresik bisa bebas.

Yaitu, Fajar Rosyidi (23) dari PKL, Rizqi Siswanto (22) mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gresik aktivis PMII dan Abdul Wahab (43) aktivis LSM.

Menurut Ketua PC PMII Gresik Mohamad Ali Sibro revitaliasai Alun-alun Gresik sangat tidak manusiawi sebab mengusik kawasan cagar budaya. Alun-alun itu modal sosial masyarakat Gresik

"Sahabat kita tidak mel akukan apa-apa, tidak bersalah, tapi oleh penegak hukum diduga besesongkol dengan birokrasi, bersesongkol untuk menjebloskan sebagai bentuk intimidasi sebagai kader PMII. Jika belum dibebaskan, maka hanya satu kata, lawan rezim yang otoriter peninggalan orde baru," kata Ali Sibro.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Sugiyono Editor: Parmin Ikuti kami di Janda Kaya Raya Mengaku Bangga Sudah Ditiduri 100 Pria Beristri, Begini Alasannya Sumber: Google News | Liputan 24 Gresik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »