GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini Jalur-jalur yang Direkayasa Saat Malam Tahun Baru di Surabaya

Ini Jalur-jalur yang Direkayasa Saat Malam Tahun Baru di Surabaya

Minggu 31 Desember 2017, 10:29 WIB Ini Jalur-jalur yang Direkayasa Saat Malam Tahun Baru di Surabaya Deni Prastyo Utomo - detikNews Kasat…

Ini Jalur-jalur yang Direkayasa Saat Malam Tahun Baru di Surabaya

Minggu 31 Desember 2017, 10:29 WIB Ini Jalur-jalur yang Direkayasa Saat Malam Tahun Baru di Surabaya Deni Prastyo Utomo - detikNews Ini Jalur-jalur yang Direkayasa Saat Malam Tahun Baru di SurabayaKasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia (Foto: Rois Jajeli) Surabaya - Polisi akan melakukan rekayasa berupa penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan saat malam tahun baru di Surabaya. Sifatnya situasional, tergantung kepada kepadatan arus lalu lintas.
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia mengatakan, beberapa titik lokasi akan menjadi titik kumpul masyarakat seperti Taman Bungkul, Tugu Pahlawan, Gubernur Suryo, Royal Plaza, Sutos, dan Bundaran Waru. Jalan atau jalur ke titik keramaian itulah yang akan yang akan dilalui oleh masayarakat. Jalan dan jalur menuju ke sana yang akan direkayasa.
"Kami akan melakukan rekayasa arus berupa penyekatan atau penyaringan, bukan kita larang masyarakat datang tapi kami lihat situasional, pada saat Surabaya sudah padat dan penuh, otomotis kami saring untuk kendaraan terutama motor, truk, bus akan kami putar balik," kata Pandia kepada wartawan, Minggu (31/2/2017).
Polrestabes akan melakukan penyekatan di enam titik ruas jalan Surabaya yakni traffic light simpang empat Jalan Pahlawan, traffic light simpang empat Jalan Kedung Cowek, batas kota di Waru, batas kota di Karang Pilang, traffic light depan Masjid Al Falah dan kawasan Lenmarc, Pakuwon.
"Titik-titik itu yang nantinya kami lakukan penyekatan," ujar Pandia.
Sementara itu, untuk pengalihan a rus lalu lintas di jalan tengah Kota Surabaya seperti dari arah Jalan Tunjungan mengarah ke Jalan Gubernur Suryo akan dialihkan menuju ke Jalan Embong Malang.
Sedangkan untuk penguna Jalan Basuki Rahmat yang mengarah ke Gubernur Suryo akan diluruskan ke Jalan Embong Malang, Blauran, dan Jalan Tidar.
Kemudian arus lalu lintas yang mengarah ke Gubernur Suryo melalui Jalan Embong Wungu ke Taman Apsari sementara dialihkan melalui Jalan Embong Trengguli.
"Yang penting nanti di Gubernuran Jalan Tugu Pahlawan, pada jam 19.00 WIB kami akan melakukan penutupan di Pos Kebon Rojo. Arus lalin dari Jalan Veteran dibelokkan kiri ke Pasar Atom," kata Pandia.
Selain itu, untuk mengurai kemacetan di kawasan Tugu Pahlawan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus dari Tol Dupak akan dialihkan belok ke kiri menuju ke Jalan Krembangan atau pun Makam Mbah Ratu dan belok kanan ke Pasar Tembok.
"Sedangkan arah bubutan menuju Jalan Indrapura normal seperti biasa,"t andasnya.
(iwd/iwd)Sumber: Google News | Liputan 24 Surabaya

No comments